polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Personil Polsek Senori Polres Tuban Polda Jatim melaksanakan patroli jalan kaki di Pasar tradisional Desa Jatisari Kec, Senori. Patroli jalan kaki tersebut dimaksudkan dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di pasar yang berlokasi di pusat kota Kecamatan Senori, Rabu (30/12/2020) pagi.

Terpantau dilokasi pagi itu situasi pasar masih belum ramai seperti biasanya. Terlihat para pedagang hanya duduk-duduk di toko ataupun lapak masing-masing menunggu pembeli yang datang.

Disudut berbeda terlihat 2 anggota Polsek Senori Polres Tuban berjalan kaki menyusuri lorong dan blok-blok yang ada di dalam Pasar. Sesekali kedua anggota tersebut berhenti di depan toko dan lapak pedagang untuk berdialog dengan warga masyarakat.

“Mengantisipasi terjadinya tindak pidana di dalam pasar dengan cara kita melaksanakan patroli jalan kaki” kata Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H.

Lebih jauh Perwira dengan Dua Balok di Pundak ini menjelaskan, patroli jalan kaki adalah salah satu kegiatan dari fungsi Sat Sabhara, dimana patroli jalan kaki ini sangat cocok dan evektif sekali dilaksanakan di tempat keramaian seperti Pasar atau tempat lain yang tidak bisa dilewati kendaraan patroli.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., menjelaskan, dalam menjaga kamtibmas di wilayah Bumi Wali tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Polres Tuban melalui Satuan Fungsi (Satfung) masing-masing dan anggota Polsek jajaran wajib melaksanakan berbagai kegiatan untuk memelihara kamtibmas dan memberikan rasa aman warga masyarakat. Seperti melaksanakan patroliĀ  bermotor, bersepeda maupun patroli jalan kaki di pusat-pusat perbelanjaan dan pemukiman.

“Patroli jalan kaki adalah kegiatan preventif yang dilaksanakan oleh Sat Sabhara dan Polsek jajaran dalam rangka memelihara kamtibmas” imbuh Ruruh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here