polrestuban.com-polrestubanpoldajatim pada hari Jum’at tanggal 19 Februari 2021, mulai pukul 08.00 Wib s/d 08.15 Wib, bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) “Islam” Kel. Perbon Kec. Tuban, telah dilaksanakan pengamanan proses pemakaman terhadap jenazah terkonfirmasi covid-19 (bayi baru lahir).

Pengamanan proses pemakaman yang dipimpin oleh kanit sabhara Polsek Tuban yaitu Ipda Nono Kristianto SH dengan melibatkan beberapa anggota Polsek Tuban, bahbinkamtibmas kelurahan Perbon, perwakilan dari BPBD Tuban sdr Supriyanto serta perwakilan dari Pihak Keluarga dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kel. Perbon.

proses pemakaman dimulaI pukul 08.00 Wib oleh Tim Pemulasaran RSUD dr. KOESMA Tuban dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga bahwa Almarhum pada hari Kamis tanggal 18 Februari 2021, Ibunda Almh mengalami Sakit perut (usia kandungan sudah 9 bulan) kemudian oleh pihak keluarga di bawa ke RSUD dr. KOESMA Tuban untuk menjalani pemeriksaan dan proses melahirkan.

Dalam Pemeriksaan pengambilan spesimen SWAB Naso-Orofering RS RSUD dr. KOESMA SWAB hari Kamis tanggal 18 Februari 2021 Ibunda almh dgn hasil POSITIF Covid 19 dan menjalani perawatan/isolasi di RSUD dr. KOESMA Tuban. Dan diketahui bahwa Almarhumah Bayi meninggal dunia pada saat pada hari Kamis tgl 18 Februari 2021 pukul 11.30 Wib, di RSUD dr. Koesma Tuban.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono SIK, SH, MH melalui Kapolsek Tuban AKP M. Geng Wahono membenarkan proses pengamanan hari adalah jenazah bayi yang baru lahir dari ibu yang telah terkonfirmasi covid-19.

” Dalam proses pengamanan pemakaman yang telah dilaksanakan, alhamdulillah berjalan alnar dan tertib” imbuh kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here