polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kamis 19/11/2020 di wilayah hukum Polsek Tuban telah dilaksanakan unjuk rasa dari aliansi gerakan rakyat oposisi utara perjuangan (GROUP) desa tobo kecematan merak urak kabupaten dengan tujuan mereka adalah kantor DPRD kabupaten Tuban dan kantor pemda kabupaten Tuban guna menyampaikan aspirasi mereka.
adanya kegiatan unjuk rasa yang bertujuan ke pusat pemerintahan kabupaten Tuban tentu sangat berpotensi mengundang kerawanan timbulnya kerusuhan karena jalur yang dilalui adalah melalui jalur protokol dan padat penduduk. dengan melihat situasi yang akhir akhir ini telah terjadi, Polres Tuban tidak ingin kebobolan atau terjadi kerusuhan saat aksi unras berlansung, sehingga Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono SIK, SH, MH memerintahkan Kapolsek Tuban AKP M. geng Wahono beserta  dua pertiga anggotanya ikut memperkuat pasukan dari Polres Tuban untuk melakukan pengamanan dan penjagaan guna tertib dan amannya aksi unras tersebut dari kerusuhan.
Selain itu, Kapolsek Tuban mengimbau pada pengunjuk rasa yang mengikuti unras untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Kalau memang tetap mau menyampaikan pendapat sesuai dengan UU Nomor 9 Tahun 1998, tetap kita mengantisipasi. TNI-Polri tetap akan mengamankan bahkan mengawal, tetapi patuhi aturan protokol kesehatan,” ujar Geng Wahono

#POLRES TUBAN HEBAT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here