Senori – Sebanyak 12 Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Senori Polres Tuban menghadiri undangan rapat koordinasi (Rakor) dari Puskesmas Senori, Rabu (7/7/2021) pagi.

Selain Bhabinkamtibmas rakor yang berlangsung di halaman parkir Puskesmas Senori tersebut juga dihadiri oleh Babinsa dari Koramil Aenori dan petugas kesehatan dari Puskesmas Senori.

Rakor sendiri dipimpin oleh Kepala Puskesmas Senori yang diwakili oleh Mubasori. Sedangkan agenda rakor adalah menyamakan persepsi pelaksanaan tracer kepada warga yang terpapar Covid-19 dan pelatihan pengisian aplikasi Silacak.

Kepala Puskesmas Senori dr. Fitria Setya Ningsih menjelaskan pijaknya merasa perlu mengundang  Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menyamakan langkah pelaksanaan tracer kepada warga yang terpapar Covid-19.

Mengingat ujung tombak dari pelaksanaan tracer ini adalah Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Sedangkan kegiatan ini adalah program dari Dinas Kesehatan sehingga perlu adanya persamaan persepsi di lapangan.

“Pelaksanaan tracer ini ada aplikasi untuk pelaporanya, sehingg perlu diadakan pelatihan dalam pengisian aplikasi”, ungkap dr. Fitri.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBO Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., sangat mendukung kegiatan rakor yang diselenggarakan oleh Puskesmas Senori. Menurutnya dengan adanya rakor tersebut dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar instansi dalam penanganan Covid-19.

“Harus ada kerjasama semua pihak, tidak hanya petugas, masyarakat pun diharapakan bisa mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19”, tutur Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here