polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Polsek montong polres Tuban Melalui Bhabinkamtibmas  dan Bhabinsa mulai memperketat pengawasan terhadap proses distribusi pupuk bersubsidi selama periode musim tanam. Dengan memonitor ketersediaan stok pada gudang distributor maupun di tingkat pengecer dalam wilayah kerjanya, minggu, 8/11/2020.

Bhabinkamtibmas mengatakan, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi untuk petani.

“Kami bersama Bhabinsa terus meningkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi untuk mencegah kekurangan stok. Sekaligus untuk memastikan penyaluran pupuk betul-betul sampai ke petani, ujar Bhabinkamtibmas

Ia menambahkan, dirinya melakukan pengecekan langsung ke salah satu kios UD suja maju milik H. Kusrin  yang bertempat di desa sumurgung kec, montong kab Tuban menurutnya ketersediaan stok pupuk mencukupi untuk melayani kelompok tani yang ada di Desa sumurgung.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K, S.H. M.H melalui Kapolsek montong Akp Nungki Sambodo, SH, Mengatakan , Sudah menjadi tugas Kepolisian untuk mengawasi distribusi pupuk bersubsidi agar tidak terjadi penyelewengan yang dapat merugikan masyarakat.

“Jangan sampai program dari pemerintah tidak berjalan dengan baik hanya karena ulah oknum yang mempermainkan harga pupuk. Anggaran besar dari pemerintah untuk mensubsidi pupuk harus seimbang dengan hasil panen yang melimpah, sehingga swasembada pangan benar-benar tercapai,” pungkasnya.

( humas polsek montong )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here