Tuban – Dukung percepatan dan pemerataan vaksinasi, Polres Tuban gelar vaksin door to door datangi rumah warga. Kegiatan pemberangkatan mobile vaksin hunter door to door dilakukan oleh Kepala Kepolisian Resor Tuban AKBP Darman, S.I.K., dihalaman Mapolres setempat, Rabu (14/07).

Vaksinasi secara door to door merupakan kegiatan vaksin yang dilakukan oleh Polres Tuban dengan cara mendatangi warga yang berada di rumah untuk dilakukan vaksinasi dosis pertama.

Kali ini bertempat di perumahan bukit karang kelurahan Sidorejo kecamatan Tuban. Selain Tim kesehatan dari polres Tuban, kegiatan vaksinasi tersebut juga melibatkan Bhabinkamtibmas serta bidan desa setempat.

Kapolres Tuban mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah percepatan dan pemerataan masyarakat dalam menerima vaksin Covid-19 bertujuan membentuk herd immunity di tengah pandemi.

“Kita siapkan mobil ambulance untuk memberikan pelayanan vaksin door to door kepada masyarakat yang belum pernah di vaksin untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi agar cepat terbentuk herd immunity” Ucap Darman.

Lebih lanjut AKBP Darman mengimbau kepada warga meskipun sudah mendapatkan suntikan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta mentaati peraturan yang diberlakukan pemerintah dalam PPKM darurat covid-19.

“Meskipun sudah di vaksin tetap patuhi protokol kesehatan, saat ini masih dalam massa pemberlakuan PPKM Darurat, mari kita semua mematuhi aturan yang ada” Imbau Darman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here