polrestuban.comPolresTubanPoldaJatim Widang – Kepolisian Sektor Widang Resor Tuban Polda Jawa Timur terus berupaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Wilayah Hukumnya, termasuk pemantauan di daerah rawan terjadi musibah maupun bencana alam.
Selasa (09/11/2021), Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H., M.H., menyambangi tempat penyeberangan yang biasa digunakan oleh warga desa di sepanjang aliran Sungai Bengawan Solo untuk memanfaatkan jasa penyeberangan dengan perahu.
” Sengaja Kami sambang ke sini untuk kegiatan himbauan secara langsung kepada pemilik perahu maupun warga yang akan menyeberang, agar lebih hati-hati dan waspada, ” ucap Kapolsek.
Kemarin dan hari ini kita jangkau wilayah atau daerah yang rawan terjadi musibah maupun bencana alam, termasuk diantaranya menyambangi para warga yang berprofesi sebagai penambang atau jasa penyebrangan sungai dengan perahu. Kedatangan kami untuk mengingatkan agar berhati-hati, ” imbuh Kapolsek.
Yang paling utama adalah jaga keselamatan dengan mempertimbangkan kapasitas muatan perahu, jangan sampai melebihi kapasitas daya tampung, karena bisa bahaya. Begitu pula kepada warga yang hendak memanfaatkan jasa penyebrangan, kita sampaikan untuk tidak melakukan tindakan yang membahayakan, seperti bercanda saat berada ditengah Sungai, ” tegas Kapolsek.
Jalur penyeberangan air di sungai Bengawan Solo masih menjadi idola bagi warga sekitar bantaran Sungai, selain waktu yang lebih cepat, biaya pun lebih murah hanya Rp. 2000,-, karena jika lewat jalur darat harus memutar dengan jarak yang jauh, ” terang Kapolsek.
Hal ini yang menjadi perhatian kita agar wilayah yang warganya memiliki atau menggunakan transportasi ini, perlu untuk disentuh dengan dilakukan sosialisasi keselamatan, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here