polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Berbagai cara dapat dilakukan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya dilaksanakan oleh Aiptu Suprapto, Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban bersama Babinsa Serda Kasminto.

Bertepatan dengan momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini kompak membagikan Bendera Merah putih kepada warga di desa binaannya tersebut.

“Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76, kami Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan sambang desa dan membagikan bendera ke rumah-rumah warga untuk dikibarkan”, tutur Aiptu Suprapto saat dikonfirmasi Rabu, (18/8/2021).

Sementara itu, Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. mengatakan, pembagian bendera bagi warga masyarakat ini adalah untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke 76, sekaligus untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada seluruh masyarakat.

“Bendera ini nanti untuk dikibarkan di depan rumah supaya nuansa hari kemerdekaan lebih semarak sekaligus untuk memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa”, tegas Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here