polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Polres Tuban  Polda Jawa Timur dan jajaran polsek-polsek di bawahnya secara kontinyu melakukan kunjungan ke markas-markas TNI yang ada di wilayah Kabupaten Tuban mulai dari Mako Kodim Tuban sampai dengan Mako Koramil. Kunjungan dilakukan untuk meningkatkan dan memperkuat sinergi antar kedua instansi.

Hal tersebut sesuai penekanan dari Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., untuk lebih menguatkan lagi sinergi antara Polri dengan instansi terkait sesuai dengan program prioritas Kapolri.

Menindak lanjuti penekanan dari Kapolres Tuban tersebut, anggota Polsek Senori Polres Tuban yang dipimpin oleh KaSPKT Aiptu Sugeng Waluyo pada hari Minggu (4/10/2020) melaksanakan kunjungan ke Mako Koramil Senori di Jl. Kiai Mbah Jogo Desa Wanglu Kulon Kec, Senori.

Diterima oleh petugas piket Koramil Senori, aparat keamanan beda institusi tersebut, tampak gayeng bercengkrama di lobi Makoramil Senori. Sesekali terdengar guyonan dan tawa dari anggota dua lembaga aparat keamana tersebut.

“Melaksanakan koordinasi guna meningkatkan kerjasama dan sinergi antara TNI dan Polri kususnya Polsek Senori dan Koramil Senori” ungkap Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H.

Sinergi ini sudah dicontohkan oleh pimpinan kita ditingkat atas dimana Kapolri dan Panglima TNI sudah menunjukkan hubungan yang harmonis. Kita yang berada di kesatuan paling bawah ini harus bisa mencontoh dan melaksanakanya, tambah Perwira dengan Dua Balok di Pundak ini.

“Kami berharap kedepan jalinan silaturrahmi dan sinergitas antara TNI dan Polri semakin baik. Khususnya di Tuban Bumi Wali,” imbuh Iptu Suganda.

Danramil Senori Kapten Inf Subandi membenarkan apa yang dikatakan oleh Kapolsek Senori. Mantan Danramil Parengan ini, menambahkan dari banyaknya kegiatan yang ada di kesatuan masing-masing, sinergi antar Koramil Senori, Polsek Senori dan Kecamatan Senori tetap kila laksanakan seperti melaksanakan untuk memelihara kamtibmas.

“Tanggungjawab menjaga kamtibmas bukan hanya tugas Polri, tapi tanggung jawab kita bersama TNI, POLRI,  dan warga masyarakat” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here