Senori – Untuk memberikan kemudahan warga masyarakat dalam mendapatkan vaksin Covid-19. Aiptu Ahmad lakin Anggota Bhabinkamtibmas Desa Leran Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur bersama Babinsa dan Bidan Desa Leran didampingi Perangkat Desa melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan cara door to door ke rumah warga, Rabu (8/6/2022).

Tim vaksinator dengan berjalan kakiĀ  berkunjung ke rumah warga khususnya para lansia yang belum mendapatkan vaksin baik tahap 1, tahap 2 dan vaksin booster. Setelah dilakukan screening dan memenuhi syarat warga mendapatkan vaksin sesuai dengan dosis yang telah ditentukan.

Menurut Aiptu Ahmad Lakin, warga masyarakat khususnya lansia yang rumahnya jauh dari balai desa yang biasa digunakan untuk lokasi vaksin pada umumnya belum mengikuti vaksinasi Covid-19 karena terkendala tranportasi serta pihak keluarga tidak ada yang mengantar.

“Oleh karenanya kita laksanakan vaksinasi door to door untuk memudahkan warga mendapatkan vaksinasi Covid-19,” jelas Bhabinkamtibmas.

Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., menjelaskan, walaupun perkembangan Covid -19 sudah dapat dikendalikan, namun pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat jarus dilakukan untuk menciptakan herd immunity.

Salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi door to door yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, Bidan Desa dan Perangkat Desa. Semua harus bekerjasama agar Pandemi ini segera menjadi endemi, jelas Kapolsek Senori.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.

Sementara itu Sulami (62) warga Desa Leran mengaku senang dengan kedatangan tim vaksinator ke rumahnya. Wanita yang hidup sendiriĀ  ini mengaku belum mendapatkan vaksin karena rumahnya jauh dan tidak ada yang mengantar ke tempat yang biasa dilakukan kegiatan vaksin.

“Alhamdulillah petugasnya datang kerumah jadi saya bisa diberikan vaksin,” ucapnya setelah mendapatkan suntikan vaksin dari Bidan Desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here