polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., bersama Danramil 0811/11 Widang Pimpin Apel Personil Gabungan dalam kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokoker Kesehatan bagi pelanggar saat beraktivitas di luar rumah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid’19.
Dalam kegiatan Apel, AKP Totok Wijanarko memimpin doa bersama serta memberikan penjelasan dan arahan kepada peserta Apel, agar selama pelaksanaan kegiatan memperhatikan keselamatan masing-masing personil, dan tetap menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya 26 personil dari Polres Tuban, 10 Personil Polsek Widang, 5 Anggota POM TNI Tuban, 5 Anggota Koramil 0811/11 Widang, 10 orang Pol PP Kabupaten Tuban, 3 orang Pol PP Kecamatan Widang dan 2 personil Lalu lintas Pos Polisi Temangkar.
Dikonfirmasi kontributor, AKP Totok Wijanarko menjelaskan bahwa kegiatan Operasi Yustisi masker kali ini di gelar di depan Kantor Kecamatan Widang. Kegiatan ini rutin dilakukan untuk seluruh Wilayah Kabupaten Tuban dengan cara berpindah tempat/ lokasi.
” Hasil dari kegiatan di Wilayah Kecamatan Widang hari ini didapatkan 28 orang pelanggar yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Kepada para pelanggar protokoler kesehatan tersebut langsung dilakukan tindakan sidang di tempat,” terang Kapolsek.
Sebagai mana yang telah diatur dalam Perda Jatim Nomor 2 Tahun 2020 Pasal 27 c huruf b Jo Pasal 49 ayat 1, maka kepadanya dikenakan biaya denda sebesar @ Rp 50.000,- ( lima puluh ribu rupiah ).
” Iya, kita jalankan sidang di tempat, sudah ada penyidik Tipiring dari Polres Tuban, lalu JPU Kejari Tuban dan Hakim Pengadilan Negeri Tuban. Begitu juga tempat sidang bagi pelanggar sudah kita persiapkan dengan baik,” jelas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here