polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Akan dilangsungkannya kegaiatan Pembaiatan Santri Baru Perguruan pencak silat Pagar Nusa di Wilayah Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, Personil Gabungan Polres Tuban melakukan penyekatan di perbatasan, Minggu (13/09/20).
Ini kita lakukan untuk antisipasi simpatisan dari luar kota  yang akan mengahadiri kegaiatan yang tengah berlangsung di Wilayah Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan dan menghindari  kejadian yang tidak diinginkan, ” ucap Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd.
Personil gabungan  melakukan penyekatan dengan memberikan himbaun, pemeriksaan barang bawaan, serta atribut yang berkaitan dengan perguruan pencak silat.
” Bila mendapati ada penggembira kita arahkan untuk kembali/ pulang ke rumah. Hal ini agar tidak menimbulkan masalah baru seperti perkelahian maupun kasus lainnya, ” tambah Kapolsek.
Penggelaran Personil Gabungan ini guna melakukan kegiatan penyekatan di perbatasan wilayah Kabupaten Lamongan dengan Wilayah Kabupaten Tuban, tepatnya di Jembatan Cincim Widang.
” Kegiatan dilakukan mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan nanti selesainya kegiatan pembaiatan Santri Baru Pagar Nusa di Wilayah Kecamatan Babat. Dengan kegiatan ini diharapan tercipta  situasi yang aman kondusif tidak terjadi hal hal yang mengakibatkan keresahan, ” tambah IPDA Ali Mas’ud, S.H., dilokasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here