Kenduruan – Untuk mencegah berbagai potensi tindak kejahatan, petugas jaga malam Polsek Kenduruan Polres Tuban melaksanakan patroli sambangi petugas Jaga Kamling, Minggu (24/10/2021) malam.

Pos Kamling sebagai salah satu titik dimana bisa menjadi sarana berkumpul dan wadah saling berbagi informasi maupun komunikasi warga masyarakat dan juga sebagai sarana menciptakan  situasi keamanan di lingkungan melalui kegiatan ronda malam dengan keliling kampung.

Menyadari hal ini agar dapat terwujud tentunya dibutuhkan kerjasama yang optimal dari seluruh warga maupun elemen masyarakat guna bersama-sama membangun kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya.

Maksud pelaksanaan kegiatan sambang poskamling sebagai bentuk monitoring dan motivasi kepada masyarakat. Memberikan motivasi untuk berpartisipasi aktif mendukung terciptanya siskamling yang mantap dilingkungan masing-masing.

Seperti halnya malam ini, petugas jaga malam Polsek Kenduruan Polres Tuban Aipda Suwandi bersama Aipda Widiatmiko menyambangi petugas jaga kamling di Desa Tawaran Kec. Kenduruan, Kab. Tuban.

Dalam kesempatan tersebut petugas Patroli memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan pembinaan kepada warga yang sedang melaksanakan tugas jaga kamling dilingkunganya untuk sadar hukum, jangan mudah percaya dan terprovokasi dengan berita HOAX, selalu waspada keamanan lingkungan dan laksanakan ronda secara bergantin saat melaksanakan jaga Pos Kamling serta tetap patuhi protokol kesehatan guna cegah penyebaran virus corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here