Widang – Konferensi Kepala Desa dan Sekretaris Desa se-Kecamatan Widang pada Selasa (22/03/22) di Balai Desa Ngadipuro dihadiri oleh Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., dan juga dihadiri Camat Widang serta Danramil 0811/08 Widang.
AKP Rukmini selaku Kapolsek Widang dalam kesempatan tersebut mengajak para Kades dan jajarannya untuk membantu tugas Kepolisian dalam memelihara Kamtibmas agar selalu kondusif, terlebih saat ramadhan.
” Ramadhan tinggal beberapa hari lagi, situasi Kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat, khususnya bagi umat muslim yang akan melaksanakan ibadah puasa menjadi tanggung jawab Kepolisian dan kita semua untuk mewujudkan, ” ucapnya.
Mensikapi datangnya bulan Ramadhan, Kapolsek berpesan lagi agar di bulan suci Ramadhan menjaga anak-anak supaya tidak tawuran, balapan liar, membunyikan petasan, maupun berkerumun karena saat ini masih Pandemi,” demikian pesan Kapolsek.
Pesan Kamtibmas yang saya sampaikan, agar menjaga anak- anak, sebab pada bulan suci Ramadhan kerap terjadi tawuran terutama menjelang waktu sahur sampai subuh dan ngabuburit menjelang berbuka puasa.
“Kita meminta dukungan untuk ikut menjaga lingkungan sehingga di wilayah desa masing- masing menjadi nyaman, aman dan kondusif. “Terlebih yang di desanya ada perguruan silat, agar turut dilakukan imbauan. Karena potensi gesekan antar perguruan sangat tinggi, ” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here