polrestuban.com-polrestubanpoldajatim Menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas khususnya bagi pengendara kendaraan roda dua yang dialami oleh kaum usia muda, Polsek Widang mengaktifkan penyampaikan materi tata tertib berkendara, Senin (05/04/2021)
Hal itulah yang disampaikan oleh Anggota Polsek Widang Aiptu Febri Afandi, S.H., bersama Bripka Karjono saat pembekalan Diklatsar Banser NU di Desa Simorejo Kecamatan Widang.
Pengetahuan tentang tata tertib berlalu lintas ini sangat penting diketahui oleh masyarakat, terlebih kaum remaja atau kaum muda usia.
“Nantinya juga diharapkan dapat menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas, serta mereka menjadi contoh bagi masyarakat bagaimana berlalu lintas yang benar,” ucap Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd , memberikan penjelasan saat dikonfirmasi kontributor.
Dalam berlalu lintas perlu diketahui caranya dalam berkendara, agar mendapat keselamatan saat beraktivitas di jalan raya. Setiap kecelakaan yang terjadi, tentu diawali oleh suatu kesalahan, misalnya pelanggaran tata tertib lalu lintas, untuk itu kita berikan Sosialisasi, edukasi kepada masyarakat, ‘ imbuh Kapolsek.
Faktor terbesar penyebab kecelakaan lalu lintas yang paling dominan dipengaruhi oleh faktor manusia. Guna menekan hal demikian, masyarakat harus mengetahui aturan dan tata cara berkendara dengan baik, serta menjalankan aturannya, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here