polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Pengamanan Pemilu Serentak Desember 2020 mendatang di Kecamatan Widang sampai saat ini tidak memiliki tantangan khusus. Namun demikian tetap menjadi perhatian dan kewaspadaan Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., akan adanya potensi kerawanan baik Kamtibmas, Bencana Alam maupun Covid-19.

” Hal itu disampaikan oleh Kapolsek AKP Totok Wijanarko saat memberikan arahan kepada anggotanya saat apel pagi dalam jelang pemilu serentak yang kurang dari 1 bulan, Selasa (10/11/20).
Dia mengatakan, dalam masa pandemi Covid-19 akan menambah kerawanan yang tidak hanya bagi peserta Pemilu, tapi juga bagi personil yang melaksanakan tugas.
“ Kerawanan lainnya yakni, adanya potensi bencana alam di lokasi TPS, ini karena sebagian Wilayah Kecamatan Widang berada disepanjang aliran Sungai Bengawan Solo, disitu ada kerawanan banjir dan tanggul jebol,” ucap Kapolsek.
Kapolsek menilai kerawanan tersebut dapat saja terjadi pada saat dilakukan pemungutan suara, hal ini karena bertepatan dengan memasukinya musim penghujan. Disamping itu juga terdapat kemungkinannya adanya puting beliung.
” Namun, yang jelas, kerawanan-kerawanan itu, kata Kapolsek, akan diantisipasi bersama, antara Polsek, panwas maupun PPK, disamping kerawanan terjadinya gangguan Kamtibmas, seperti perusakan fasilitas di TPS, maupun yang lainnya, ” terang Kapolsek.
Untuk itu dalam arahannya, Kapolsek menyampaikan perlu ada pemahaman yang harus dimiliki oleh personil yang akan tugas dan memiliki tanggung jawab di TPS. Dengan begitu, agar mulai sekarang memetakan kerawanan yang ada. Setelah ada temuan, akan kita tindak lanjuti, ini adalah langkah antisipasi,” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here