Widang – Satu unit mobil pribadi hangus terbakar di Jalan Raya Pantura, tepatnya di dekat pertigaan jalan Desa Banjar Kecamatan Widang Kabupaten Tuban Jawa Timur. Kebakaran diduga korsleting kelistrikan mobil.
“Kejadian sekitar pukul 04.20 WIB. Awalnya korban bermaksud bepergian ke Malang Jawa Timur.  Setelah sampai di lokasi, mobil yang dikemudikan korban mengalami kendala,” ujar Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., Sabtu (23/04/2022).
Pengemudi bernama Lasmuri Djudi, 48 Th, warga Dusun Bongkol, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban Kota. Korban mengemudikan mobil tipe Inova Rebon Nopol : S-1784-HT bersama penumpang atas nama Isti Qomariyah, 46 Th, alamat Dusun Bongkol, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban Kota dan Zaenal Abidin, 27 Th, alamat Desa Plumpang Kecamatan Plumpang Tuban.
“Sesampainya di TKP mobil tiba-tiba mati mesin yang diikuti semua lampu indikator turut mati. Mengetahui hal demikian, Pengemudi menepikan mobilnya yang masih dalam keadaan melaju, ” terang Kapolsek.
AKP Rukimin menyebut, Pengemudi kemudian berhasil menepi di bahu jalan. Saat itu, korban melihat cabin mobil mengeluarkan asap. Kemudian korban beralih ke arah bangku tengah berusaha keluar dari mobil. Saat mau keluar dari pintu tengah, korban bersama penumpang kesulitan karena pintu terkunci, namun berkat bantuan masyarakat, akhirnya pintu bisa dibuka paksa, korban dan penumpang berhasil keluar dengan selamat, ” imbuh Kapolsek.
Selang beberapa saat api terlihat menyala, lalu membakar mobil bagian dalam. Korban dibantu masyarakat berusaha memadamkan api. Sempat terjadi ledakan 4 kali saat api membakar body mobil. Kami menurunkan anggota untuk pengamanan lokasi dan menghubungi BPBD serta Damkar. Kemudian datang petugas pemadam kebakaran Kabupaten Tuban bersama BPBD hingga api berhasil dipadamkan,” urai Kapolsek.
Sementara menurut Aipda Pamuji anggota Reskrim Polsek Widang yang mendatangi TKP di peroleh keterangan bahwa mobil Inova Rebon Nopol S-1784-HT adalah mobil milik Asrop, ini mobil rental. Sebelum kejadian, Sopir pada pukul 02.30 Wib sempat mengisi BBM solar di SPBU Tuban.
” Mulai dari Tuban tidak ada kendala, namun mendekati lokasi kejadian, tiba tiba mesin mobil mati yang diikuti dengan matinya lampu indikator. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya material saja, ” ujar Aipda Pamuji yang meminta keterangan pengemudi.
Agar tidak menjadi perhatian pengguna jalan raya yang bisa mengganggu konsentrasi dan membahayakan keselamatan, untuk saat ini Mobil sudah kita evakuasi ke tepian dan selanjutnya kita tutup dengan terpal, ” jelas Kanit Reskrim Polsek Widang IPDA Siswanto, S.H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here