Regu patroli siang dan rekan Koramil Jenu melaksanakan giat physical distancing di pintu masuk perum Jenggolo, dan di beberapa PPKM Darurat yang berada di wilayah kec. Jenu Kab. Tuban. Di maksudkan untuk membatasi setiap aktivitas keluar masuk tamu yg akan memasuki desa ataupun pemberlakuan jam malam smpi jam 20.00 wib. Terutama tamu yang berasal dari luar daerah karena PPKM berbasis mikro masih berlanjut dan di tingkatkan menjadi darurat karena peningkatan warga yg tercomvir semakin tinggi khususnya di wilayah Jawa dan Bali. Ini di harapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid 19 di wilayah perum Jenggolo serta desa desa di seluruh wilayah kec. Jenu kab. Tuban. Sehingga tidak timbul cluster keluarga di wilayah jenu. Mengingat banyak variasi mutasi baru dari virus Covid-19 terutama varian Delta.
Physical distancing di lakukan, biasanya rutin pada siang dan malam hari oleh petugas tracker dari polsek dan Koramil Jenu. Di samping physical distancing juga menghimbau warga untuk menjaga lingkungan sekitar, dan dapat menjaga kesehatan, meningkatkan sistem imun dengan berolahraga karena masa pandemi belum berakhir.
Physical distancing ini merupakan bentuk pelaksanaan anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri untuk melakukan pencegahan secara dini dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, terutama di daerah dan utamakan PPKM mikro sebagai pemantauan tingkat Rt. Ujar Kapolsek Jenu AKP Rukimin S.H M.H. Sabtu 03 juli 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here