polrestuban.com  Widang – Pemerintah telah meluncurkan Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) yang merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi Covid-19.
“Penyaluran bantuan melalui Polri sebagai penyedia tempat dan pelaksanaanya. Seperti yang dinyatakan oleh Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., bahwa Penyaluran bantuan untuk Wilayah Kecamatan Widang dilakukan di Mako Polsek Widang, ” ujarnya, Senin (28/03/2022) pagi, seusai dirinya memimpin apel bersama.
AKP Rukimin menyebutkan target keseluruhan bantuan akan disalurkan sebanyak 410 orang yang sebelumnya telah terdata oleh personel Bhabinkamtibmas dan sudah terverifikasi, ini khusus untuk Wilayah Kecamatan Widang.
” Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sejumlah Rp 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah). Melalui program ini Pemerintah bertujuan membantu masyarakat untuk dapat menopang kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan dapat digunakan sebaik-baiknya atau menjadi modal tambahan untuk usahanya,” jelas Kapolsek.
Sebelum kegiatan berlangsung, kepada anggota yang diberikan tugas dalam penyaluran bantuan BTPKLW kita berikan arahan saat apel bersama, terkait bagaimana cara dan prosedur yang wajib dilakukan. Masing-masing sudah ada pembagian tugas, hari ini kita laksanakan penekanan kembali supaya kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar serta tidak mengabaikan protokol kesehatan, ” tegas Kapolsek.
Kontributor  : B2
Published    : Polsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here