polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., memimpin langsung pelaksanaan Apel Pagi Personil di halaman Kantor Polsek, Kamis (19/11/20).
Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek mengungkapkan jika tahapan Pilkada serentak 2020 yang sudah berjalan kini mendekati pada tahapan pemungutan suara.
” Olehnya itu, Kapolsek menekankan akan sikap netralitas TNI – Polri di Pilkada serentak. Kita harus bersikap netral,” ucapnya.
TNI dan Polri telah berkomitmen untuk selalu menjaga netralitas. Tidak boleh ada tebang pilih, tidak ada keberpihakan Paslon dan tidak akan terlibat Politik Praktis,” tegas Kapolsek.
Sementara untuk menyikapi potensi-potensi Gangguan Kamtibmas yang kemungkinan terjadi dikarenakan faktor ekonomi dan lainnya, Kapolsek mengingatkan kepada personelnya untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan.
” Agar seluruh personel mengoptimalkan deteksi dini sebagai langkah pencegahan, sehingga angka kriminalitas di Wilayah Hukum Polsek Widang juga bisa menurun, ” imbuhnya.
Demikian pula dengan potensi kerawanan yang berkaitan dengan gelaran Pilkada agar cepat direspon bila ternyata di Wilayah ada riak-riak kecil.
” Selesai segera dengan langkah persuasif dan berkeadilan, jangan sampai menjadi potensi terganggunya proses Pilkada,” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here