Saat bulan puasa banyak aktivitas yang dilaksanakan warga terutama saat menunggu buka puasa ataupun sebelum pelaksanaan sahur.
     Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tidak jarang anak anak muda suka membawa dan membunyikan petasan saat menunggu/ menjelang berbuka puasa maupun menunggu makan sahur.
     Dan dalam kegiatan pemasangan kembang api atau petasan tersebut kadang kadang ada yang berdaya ledak cukup tinggi sehingga sering membuat kaget warga lain dan tidak jarang berbuntut sampai terjadi perkelahian ataupun geger dengan sesama tetangga.
     Mengantisipasi hal tersebut di atas, hari Senin (26/04/2021) dengan dipimpin Kanit Reskrim Polsek Aiptu Jumadi, anggota Polsek Kerek melaksanakan patroli ke pusat pertokoan dan melaksanakan pengecekan serta pemantauan terhadap para pedagang petasan yang menjemur di sepanjang jalan tembus Kerek – Montong terutama di pusat pertokoan.
     Dalam kegiatan tersebut Kanit Reskrim langsung mendatangi satu persatu para pedagang petasan dan mengingatkan untuk tidak menjual petasan dengan daya ledak yang tinggi serta disarankan hanya berjualan kembang api saja agar supaya tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.
     Dalam kegiatan tersebut Kanit Reskrim juga menekankan dalam hal penerapan Protokol Kesehatan terutama menggunakan masker dalam beraktivitas dan tetap menjaga jarak demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kerek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here