Widang – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Wilayah Kecamatan Widang pada Jumat malam (04/03/2022) menyebabkan tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) roboh di Dusun Kuwu Desa Widang, tepatnya di sebelah Masjid Ibnu Sabil Dusun Kuwu.
“Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB dan evakuasi dilaporkan masih berjalan hingga malam hari.
Petugas dari Polsek Widang dibantu oleh warga mengevakuasi di lokasi kejadian. Peristiwa tersebut mengakbiatkan arus lalu lintas tersendat.
Posisi tiang yang roboh menutup sebagian badan jalan. Setelah mendapatkan informasi dari Kadus Kuwu Jaswoto, anggota kita rapatkan ke lokasi untuk melakukan pengamanan sambil menunggu pemadaman listrik dari PLN, ” ujar Kapolsek AKP Rukimin, S.H.M.H.
Aliran Arus Listrik masih aktif, situasinya hujan dan dilokasi banyak genangan air, kita hubungi PLN untuk pemadaman sementara. Ini agar tidak membahayakan keselamatan petugas yang sedang mengevakuasi maupun masyarakat yang melintas, ” papar Kapolsek.
Kapolsek lalu menuturkan bahwa tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Petugas yang terjun dilapangan berupaya mengatur kelancaran lalu lintas selama proses evakuasi hingga tuntas.
” Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Dengan adanya peristiwa ini Kita menghimbau kepada masyarakat agar waspada saat turun hujan yang disertai angin kencang. Mengingat Wilayah Kecamatan Widang sering terjadi puting beliung, untuk itu perlu ada kewaspadaan, ” pesan Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here