Kepolisian Sektor Widang meminta masyarakat agar tidak mendukung dan memfasilitasi kegiatan Front Pembela Islam (FPI). Masyarakat pun dilarang mengenakan atribut dan simbol FPI.
_Hal tersebut berdasar pada Maklumat Kapolri Nomor Mak/1/I/2020 tertanggal 1 Januari 2021._
Ini guna memberikan perlindungan dan menjamin keamanan serta keselamatan masyarakat usai dikeluarkan keputusan bersama tentang larangan kegiatan, penggunaan simbol dan atribut, serta penghentian kegiatan FPI.
” Masyarakat kita harapkan melapor kepada pihak Kepolisian jika menemukan atau mengetahui adanya kegiatan, atribut, dan simbol FPI, ” ucap Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., Jum’at (01/01/3021).
Selain itu, Kepolisian juga mendukung penertiban spanduk, banner, dan atribut FPI jika masih ditemukan. Begitu pula, masyarakat supaya tidak mengakses, mengunggah, menyebarluaskan konten terkait FPI baik di website maupun media sosial.
” Bahwasanya apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan isi Maklumat, maka kami Kepolisian wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan atau Diskresi Kepolisian, ” imbuh Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here