polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah kecamatan Soko sekaligus mencegah terjadinya tindakan kriminalitas pada kawasan pertokoan, personil Polsek Soko rutin melaksanakan kegiatan patroli sekaligus dialogis dengan sasaran karyawan dan konsumen pertokoan maupun minimarket yang ada diwilayah kecamatan Soko .

Pada kegiatan patroli dialogis ini, personel Polsek Soko Briptu Frita Fernanda melaksanakan patroli sekaligus dialogis dengan karyawan dan konsumen Indomaret di jalan Soko-Rengel Desa Sokosari , wilayah Kecamatan Soko , Minggu (8/11/2020).
Dalam kesempatan dialogis tersebut, karyawan toko Indomaret Mas Eko menyambut baik kedatangan petugas patroli, selanjutnya Briptu Frita Fernanda menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada karyawan maupun konsumen Indomaret “agar meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan yang berpuru-pura akan berbelanja dengan modus pencurian yang melibatkan banyak pelaku dalam menjalankan aksinya”, ucapnya. Selain itu pasang kunci ganda atau rahasia pada kendaraan bermotor untuk mencegah Curanmor, karyawan Indomaret agar meningkatkan pengawasan dengan memberdayakan kamera CCTV imbuhnya.
Selain itu Briptu Frita Fernanda juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar disiplin dalam melaksanakan protokoler kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Kepada karyawan Indomaret agar melakukan pengawasan, lakukan kontrol secara berkala agar keamanan terjaga dengan baik. Hal ini dilakukan mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dengan adanya CCTV dapat membantu pihak kepolisian untuk mengungkap kasus tindakan kejahatan tersebut.
Saat dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Soko Iptu Khoirul Amad, S.H, mengatakan, ”kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh personel Polsek Soko diharapkan dapat memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayomanan terhadap masyarakat. Selain itu, masyarakat juga akan merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran pihak kepolisian ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.
(HumasSekSoko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here