PROBOLINGGO, Masih ingat seorang wanita yang sempat viral di sosial media karena melahirkan bayi di tengah jalan ?

Wanita itu adalah Susmiati (32), warga Dusun Tunggangan, Desa Wedusan, Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo.

Dengan dibantu tandu dan alat seadanya, ia tetpaksa melahirkan bayi perempuannya di jalan pada hari Senin (13/5/22)

Peristiwa melahirkan ditengah jalan ini terjadi karena akses jalan menuju rumah Susmiati yang sulit ditempuh menggunakan kendaraan roda empat.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi yang mendengar kabar tersebut segera mengutus Kasat Binmas AKP Taufiq Nurhidayat dan Bhabinkamtibmas untuk mendatangi rumah Susmiati.

Utusan Kapolres Probolinggo ini untuk memberikan bantuan tali asih dalam rangka wujud kepedulian dan memperkuat tali silaturahmi dengan warga masyarakat.

“Kami (Polres Probolinggo) mengucapkan selamat kepada ibu Susmiati karena telah melahirkan bayinya dengan selamat dan sehat,” ucap Kapolres Probolinggo.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo juga mengapresiasi atas kekompakan dan keguyuban masyarakat Dusun Tunggangan Desa Wedusan karena telah bergotong royong membantu kelahiran putri Ibu Susmiati.

“Kekompakan antar warga ini dapat menjadi contoh untuk masyarakat lainnya dalam membantu tetangga disekitarnya secara gotong royong,” kata Kapolres Probolinggo, Senin ( 16/5/22).

Sementara itu, keluarga Susmiati dan warga setempat mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Kapolres Probolinggo.

“Terima kasih bantuannya bapak Kapolres Probolinggo, semoga terjalin terus kedekatan antara polisi dengan masyarakat,” tutur Susmiati. (moki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here