Kota Batu – Polres Batu melakukan penyemprotan desinfektan secara serentak di sejumlah kandang ternak sapi milik warga di di Wilayah Hukum Polres Batu, kemarin Kamis (7/7/2022).

Hal ini dilakukan untuk mencegah berkembangnya virus dan sumber penyakit lain yang dapat membahayakan ternak.

Kapolres Batu I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kapolsek Pujon AKP Purwanto Sigit Raharjo, mengungkapkan penyemprotan dilakukan oleh seluruh Bhabinkamtibmas wilayah Desa binaan yang terdapat peternak hewan berkuku genap dengan menggunakan produk desinfektan dan antiseptik yang sangat ampuh untuk membersihkan dan mensterilkan kandang ternak.

“Untuk wilayah hukum Polsek Pujon ada Sejumlah 4 tempat kandang ternak milik warga yang dilakukan penyemprotan disinfektan yakni Kandang milik Rumaji Desa.Pujon Lor Rt.13 Rw.01, Kandang milik Supriadi Desa Pandesari Rt.33 Rw.01, Kandang milik Supriyono warga Desa Pandesari Rt.33 Rw.01 dan Kandang milik Mustakim warga Desa Pujon Lor Rt.5 Rw.01 Kecamatan Pujon Kabupaten Malang” ungkap AKP Sigit.

Penyemprotan Disinfektan dilakukan menyeluruh ke setiap sudut kandang agar selalu terjaga kebersihan.”Dengan dilakukannya penyemprotan ini, kita berharap wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) menjauhi ternak sapi yang sehat”. (Bt19)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here