polrestuban.com Polres Tuban bersama dengan Polsek Rengel menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung Nelayan (BTPKLWN) untuk warga masyarakat. Penerima bantuan adalah para pedagang kaki lima, dan pemilik warung yang berada di Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Kamis, (24/3/2022).

Penyaluran bantuan sendiri dilaksanakan di halaman belakang Mapolsek Rengel. Di lokasi terlihat warga penerima bantuan tersebut mengantri dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolsek Rengel AKP Dean Tommy Rimbawan menyampaikan bahwa Sebelum di nyatakan berhak mendapatkan bantuan langsung, dari Polsek sudah melakukan pendataan kemudian data dikirim dan sudah diverifikasi.

“Dari hasil verifikasi, para penerima bantuan sejumlah 423 orang”, paparnya.

Setelah mendapatkan bantuan, Polsek Rengel juga memberi pelayanan vaksin bagi warga penerima bantuan dan masyarakat lain di lokasi tersebut.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Lutfi, mengatakan sangat bersyukur atas adanya bantuan dari pemerintah yang disalurkan oleh pihak kepolisian. Pria yang berprofesi sebagai pedagang kopi ini menuturkan bantuan sejumlah Rp 600.000 itu akan digunakan untuk menambah modal usahanya.

“Alhamdulillah saya termasuk mendapatkan bantuan langsung sebesar 600 ribu dan bisa saya manfaatkan untuk tambahan modal usaha buka warung kopi”, kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here