Tuban – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 serta memberikan edukasi kepada masyarakat, Kepolisian Resor Tuban gelar apel antisipasi malam Takbir keliling dan pengamanan sholat Idul Fitri 1443 H, Minggu (01/05).

Apel yang digelar di lapangan Mapolres setempat dipimpin oleh Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K bersama Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Suhada Erwin dan melibatkan Pasukan gabungan dari TNI, Polri, dinas perhubungan serta Satpol PP.

Menurut Kapolres Tuban kegiatan apel tersebut bertujuan untuk mengantisipasi munculnya cluster baru yang ditimbulkan akibat euforia masyarakat yang berlebihan dalam merayakan menyambut hari raya idul Fitri.

“Karena ini masih dalam pandemi Covid-19, jadi perlu pengaturan kegiatan masyarakat agar tidak menimbulkan cluster baru” ucap AKBP Darman.

Lebih lanjut mantan Kapolres Sumenep itu menghimbau agar pelaksanaan takbir dilakukan di masjid-masjid maupun musholla masing-masing untuk menghindari kerawanan baik terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) maupun kerumunan massa yang berdampak meningkatnya penyebaran Covid-19.

“Kita berikan edukasi kepada masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan takbir keliling kita dorong untuk dilakukan di masjid-masjid maupun musholla masing-masing” imbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here