Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., bersama Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E., M.I.Pol., Pimpin apel Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021, kamis (31/12/2020) sore.

Bertempat di halaman Polres Tuban, apel kesiapan pengamanan tersebut diikuti oleh pasukan gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan unsur lainnya.

Dalam arahannya kepada seluruh peserta apel AKBP Ruruh menegaskan agar selalu siap dan sigap saat melaksanakan pengamanan.

“Laksanakan Tugas Nanti malam dengan baik, saya minta rekan-rekan jaga kesehatan dan jaga keselamatan karena mayoritas rekan-rekan ditempatkan rata-rata sebagian besar jalan yang bukan tidak mungkin kita temukan masyarakat pengguna jalan yang tidak mematuhi ketentuan berkendara” Ucap AKBP Ruruh.

“Laporkan jika dilapangan ada kejadian yang menonjol agar segera bisa Kita tindak Lanjuti” Imbuhnya.

Sementara itu dalam arahannya Dandim 0811 menyampaikan bahwa leading sektor Pengamanan adalah dari Kepolisian

“Mari Kita sukseskan bersama, Lakukan tugas dengan baik dalam rangka mendukung kesuksesan pelaksanaan Pengamanan malam tahun baru ini” Ucap Letkol Inf Viliala.

Usai Apel Kepada awak media Ruruh menyampaikan ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh masyarakat pada malam pergantian tahun baru kali ini antara lain

“Diberlakukannya jam malam mulai pukul 20.00 wib sampai pukul 04.00 wib, dilarang Melaksanakan Perayaan Tahun Baru apalagi sampai menimbulkan kerumunan, Setiap bentuk kerumunan akan Kita bubarkan dan akan dilakukan Rapid tes apabila ada yang ditemukan reaktif akan Kita tindaklanjuti.

Lebih lanjut Ruruh menjelaskan Jajarannya bersama Instansi Terkait akan melaksanakan Patroli Skala besar

“Kita juga akan melaksanakan Patroli Skala besar bersama TNI dan Instansi Terkait, selain masyarakat dilarang Melaksanakan Kegiatan konvoi atau Arak-arakan, Penyekatan juga akan kita lakukan di semua Jalur perbatasan masuk Tuban dan penyekatan masuk kota Tuban ” Jelas Ruruh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here