polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Humas.com Widang – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tuban melakukan kegiatan supervisi PPKM mikro ke Desa Wilayah Polsek Jajaran, Selasa (22/06/2021).
Supervisi dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Tuban. Untuk Polsek Widang, Supervisi PPKM mikro kita arahkan ke Desa Mlangi, kebetulan di desa tersebut hari ini juga ada kegiatan Bhabinkamtimas, ” ucap Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd.
Kapolsek menerangkan, kegiatan supervisi ini untuk membangun semangat para perangkat Posko PPKM Mikro di Kelurahan maupun Desa dalam hal memerangi COVID-19 yang masih berstatus pandemi, ” imbuhnya.
Dari kegiatan ini, Pimpinan Kesatuan Atas menyemangati rekan-rekan di lapangan terutama di Posko PPKM Mikro tingkat Kelurahan maupun Desa.
” Melalui Posko PPKM Mikro, warga akan selalu diedukasi dan diawasi mengenai kebiasaannya terutama dalam kedisiplinan mematuhi Protokol Kesehatan 5 M, ” jelas Kapolsek.
Keberadaan Posko PPKM mriko guna koordinasi dalam kegiatan untuk selalu mengingatkan warga memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, terang Kapolsek.
Posko PPKM Mikro tingkat Kelurahan dan Desa, di backup aparat TNI dan Polri yakni para Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang akan memberikan asesmen dan juga melakukan tracker bersama petugas kesehatan apabila ada warga kontak erat dengan warga terkonfirmasi Positif Covid-19, pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here