Tuban – Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Kepolisian Resor Tuban menggelar Upacara di lapangan Mapolres setempat, untuk pertama kalinya dilaksanakan secara terbuka setelah dalam dua tahun terakhir dilaksanakan di ruangan secara terbatas akibat Pandemi Covid-19, selasa (05/07)

Upacara dihadiri oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, S.E., Kapolres Tuban AKBP Darman., S.I.K., Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Suhada Erwin, Forkopimda Kabupaten Tuban, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan diikuti oleh pasukan gabungan TNI-Polri, Satpol PP serta Dinas Perhubungan.

Selain itu juga upacara dilaksanakan secara virtual dari Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Dalam amanatnya Presiden Jokowidodo mengingatkan Kepada Polri sebagai abdi sekaligus pelindung dan pengayom rakyat harus jauh dari tindak dan sikap sebagai penguasa.

“Teruslah menjadi Rastra Sewakottama, abdi utama daripada nusa dan Bangsa” Seru Presiden Jokowidodo.

Sementara itu AKBP Darman selaku Kapolres Tuban mewakili seluruh anggota didepan Bupati serta Forkopimda mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh Masyarakat kabupaten Tuban terhadap kinerja Kepolisian dalam hal ini Polres Tuban yang belum maksimal.

“Saya yakin kedepannya Polisi akan semakin baik, semakin dicintai Masyarakat membawa harapan-harapan yang selalu didambakan oleh masyarakat” Tutur Darman

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun ini Polri mengusung tema “”Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here