Tuban – Tidak ingin kalah dari anggota yang kemarin (04/02) melakukan donor plasma konvalesen, usai melaksanakan olahraga pagi Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., bersama Wakapolres Kompol Andi Yudha Pranata, S.H., S.I.K., M.Si., serta para PJU mendatangi Kantor PMI yang ada di jl. Pramuka No. 2 Tuban, Jum’at (05/02)

Kedatangan orang nomor satu di Polres Tuban bersama rombongan tersebut tak lain untuk melaksanakan donor darah.

Selain Wakapolres, Para PJU yang ikut dalam aksi donor darah tersebut antara lain, Kabag Ops Kompol Budi Santoso, S.H., M.H., Kasat Intelkam AKP Tomi Subari, S.H., Kasat Lantas AKP Argo Budi Sarwono, S.H., S.I.K., serta Kasat Narkoba AKP Daky Dzulqornain, S.H.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian peringatan hari Pers Nasional (HPN) yang ke 75 sebagai bentuk Sinergitas antara Polres Tuban dengan Insan Media hal itu disampaikan Ruruh usai mendampingi Para PJU.

“Ini bentuk Sinergitas antara Polres Tuban dengan Media, semoga kedepan sinergi yang sudah baik ini akan terus terjaga dan semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan” Ucap AKBP Ruruh.

Sementara itu Kapolres Tuban terlihat tidak ikut menyumbangkan darahnya mengingat beberapa waktu yang lalu telah mengikuti proses Vaksinasi, untuk persyaratan donor darah bagi orang yang mendapatkan suntik vaksin Covid-19 sinovac harus menunggu beberapa Minggu untuk proses pencairan vaksin.

“Mendampingi saja, aturannya belum boleh ikut donor karena vaksinnya sudah bercampur dengan darah dan proses pencairannya membutuhkan waktu beberapa minggu” Ujarnya.

Sempat terjadi insiden kecil dalam kegiatan donor tersebut, saat hendak keluar kantor PMI usai diambil darahnya, Kasat intelkam polres Tuban AKP Tomi Subari, S.H. tiba-tiba jatuh sehingga harus di bobong kembali ke ruangan, usut punya usut ternyata ini merupakan pengalaman pertamanya “Tidak apa-apa cuma pusing saja, ini Pengalaman pertama saya donor darah” ucap AKP Tomi.

Usai Kegiatan tersebut Kapolres Tuban beserta rombongan meninggalkan kantor PMI untuk kembali ke Mapolres untuk melaksanakan aktifitas selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here