<span;>SURABAYA – Wujud Sinergitas Kepolisian Surabaya dengan Pemerintah Kota Surabaya dibuktikan dengan berjalannya gerai layanan terintegrasi.

<span;>Gerai itu bakal memudahkan masyarakat untuk melakukan pengurusan dokumen penting.

<span;>Kegiatan itu dilakukan serentak di polsek Jajaran Polrestabes Surabaya dan Kecamatan di Kota Surabaya, Jumat (22/7/2022).

<span;>Seperti yang dilaksanakan Polsek Rungkut Surabaya.

<span;>Masyarakat yang datang bisa mengurus banyak dokumen demi kepentingan masing-masing secara cepat, tepat dan murah di satu titik.

<span;>Memilih Balai RW 12 Rungkut Kidul, petugas menyediakan 300 kuota bagi masyarakat yang ingin mengurus dokumen.

<span;>Diantaranya, pengurusan dokumen Dispendukcapil, Pendidikan, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu hingga pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) secara online.

<span;>Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, melalui Kapolsek Rungkut, Kompol Bambang Prakoso menyebut, langkah itu merupakan gagasan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan bersama Walikota Surabaya, Eri Cahyadi.

<span;>”Perintah pimpinan, bagaimana kami menghadirkan sebuah kemudahan layanan bagi masyarakat hingga door to door ke kampung guna memfasilitasi kepentingan masyarakat untuk berbagai keperluan,” kata Bambang, Jumat (22/7/2022).

<span;>Selain memberikan layanan surat menyurat, masyarakat juga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis di gerai layanan terintegrasi Rungkut.

<span;>Mulai dari pemeriksaan umum, gula darah,asam urat,konsultasi psikologi, konsultasi gizi hingga tes Covid 19.

<span;>”Harapannya tentu masyarakat merasa terkesan dengan kemudahan yang diberikan oleh Polrestabes Surabaya dan Pemkot Surabaya. Sebab, di satu lokasi, semua keperluan pengurusan dokumen bisa diakses,” tandasnya.</span;></span;></span;></span;></span;></span;></span;></span;></span;></span;></span;></span;>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here