Polisi menginterogasi sejumlah remaja yang diduga akan mendatangi lokasi kegiatan pengesahan warga baru IKS-PI yang sore hari ini yang berlangsung di Wilayah Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, Sabtu (14/11/20) pukul 15.00 Wib.
Waka Polsek Widang IPDA Ali Mas’ud, S.H., yang memimpin kegiatan menyatakan sejakĀ  dimulai penyekatan pukul 15.00 Wib – sekarang sudah beberapa kali kita halau warga penggembira yang akan datang ke lokasi kegiatan.
” Sekumpulan remaja tersebut kami imbau untuk berputar balik, guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” ucapnya.
Personel yang bertugas pada sore ini kita pastikan akan bertindak secara persuasif dan humanis terkait penerapan kebijakan penyekatan warga penggembira.
” Penyekatan ini dilakukan untuk mencegah peningkatan kerawanan terjadinya gangguan selama proses berlangsung,” imbuhnya.
Cara-cara yang kita dikembangkan adalah tindakan yang mengutamakan kegiatan persuasif dan humanis, guna menghindari adanya kesalah pahaman.
“Ini demi keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan. Selain itu, lanjut IPDA Ali Mas’ud, dengan penerapan penyekatan tersebut juga telah menurunkan resiko penyebaran Covid’19, karena dapat mengurangi jumlah kerumunan,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here