Polsek Bangilan Polres Tuban Polda Jatim – Bantuan beras dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Dan Investasi Republik Indonesia (Kemenko Marves) untuk masyarakat terdampak Covid-19 mulai disalurkan kepada Warga Masyarakat di Wilayah Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban, Rabu (28/7/2021).
Adapun Pemyaluran kepada Warga dilakukan oleh TNI-POLRI melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa di masing-masing desa Binaannya dan di damping pemerintahan desa.
KapolresTuban AKBP Darman S.IK., melalui Kapolsek AKP Gunawan Wibisono menyampaikan bahwa ini untuk sekian kalinya, Polsek Bangilan maupun rekan Koramil Bangilan menyalurkan bantuan beras kepada warga masyarakat yang terdampak covid19 saat pemberlakuan PPKM Darurat.
“Bantuan beras ini akan didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama pemerintah desa ke warga desa Binaannya yang berhak menerima akibat terdampak covid19 yang sudah terdaftar nama penerima Bantuan,” ujar Kapolsek.
Bantuan kali ini peruntukannya bagi warga masyarakat yang belum pernah menerima bantuan pemerintah seperti Bantuan Sosial Tunai, Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunai.
“Dipastikan penerima bantuan beras ini mereka yang belum dapat bantuan dari pemerintah karena Bhabinkamtibmas koordinasi dengan pemerintah desa untuk mendata warga yang belum pernah menerima bantuan,” tambah kapolsek.
Nampak dalam foto salah satu Bhabinkamtibmas Desa Kablukan bersama Babinsa dan Pemerintah Desa menyalurkan bantuan Beras tersebut.
400 sak (@ 5 Kg) beras yang akan diberikan kepada warga terdampak dengan masing-masing penerima manfaat akan mendapatkan 5 kg beras. Total ada 28 Keluarga masing-masing desa Penerima Manfaat (KPM) yang akan mendapat bantuan beras dari Kemenko Bidang Marves.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here