polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, Polsek Bangilan Polres Tuban bersama Koramil Bangilan  dan Pol PP Kecamatan Bangilan melakukan kegiatan pendisiplinan pemakaian masker.
Kegiatan tersebut di pimpin Wakapolsek Bangilan Ipda Komari dan dilakukan di depan Pasar Bangilan dan Simpang empat Ds. Ngrojo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Kamis (03/09/2020).
KapolresTuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek AKP Gunawan Wibisono mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya mengajak warga untuk menggunakan masker sesuai dengan anjuran Pemerintah dengan gerakan 3M yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak demi memutus mata rantai covid-19.
“Adapun sasaran kegiatan itu, yakni para pengguna jalan atau pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas di Simpang Empat Ds. Ngrojo dan pengunjung Pasar Bangilan,” terangnya.
Pada pelaksanaan kegiatan pihaknya juga memberikan imbauan secara humanis kepada warga masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun.
“Selain itu, memutar arahkan para pengendara mobil dan sepeda motor yang tidak memakai masker agar kembali untuk memakai masker. Dan memberi sangsi/teguran kepada masyarakat yang tidak memakai masker dengan hukuman bersih-bersih sampah disekitar lokasi,” tambah Wakapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here