polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Polsek Bangilan Polres Tuban Polda Jatim – Dalam rangka pengawasan dan penegakan protokol kesehatan petugas Gabungan Gugus Covid 19 Kecamatan Bangilan melakukan penegakan disiplin di Pimpin Oleh Wakapolsek Bangilan Ipda Komari, Rabu (28/10/2020).
Ipda Komari menjelaskan berdasarkan hasil monitoring yang dilaksanakan di pasar sebagai pusat keramaian tersebut, tingkat kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat relatif tinggi. Namun, masih ada beberapa pengunjung maupun pedagang yang belum maksimal dalam menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.
“Dari hasil pemantauan kita di Pasar Kenali tingkat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sudah cukup tinggi, namun beberapa diantaranya masih ada yang tidak memakai masker karena lupa. Kemudian saat itu juga kita berikan masker,” terang Wakapolsek.
“Ditengah pandemi ini, kita memberikan perhatian khususnya terhadap pasar sebagai salah satu pusat perekonomian yang cukup sibuk sehingga menjadikan kawasan ini menjadi salah satu klaster sebaran yang harus diantisipasi secara serius oleh semua pihak dan masyarakat,” imbuhnya.
KapolresTuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek AKP Gunawan Wibisono menyampaikan kawasan pasar yang telah memiliki tingkat kedisiplinan dan kepatuhan yang tinggi diharapkan bisa menjadi percontohan terhadap pelaksanaan terapan tatanan kehidupan baru atau New Normal bagi pasar-pasar tradisional lainnya.
“Kita berharap masyarakat dapat beradaptasi dengan kondisi ini. Beraktivitas normal seperti biasanya, namun dengan menerapkan protokol kesehatan. Semoga, kehidupan perekonomian masyarakat dapat kembali pulih seiring pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru ini, dan kita semua tetap aman dari Covid-19. Kuncinya, disiplin. Patuhi protokol kesehatan,” tutup Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here