polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Wakapolsek Bangilan Ipda Komari Memimpin Anggota pengamanan Pemakaman Warga yang meninggal akibat Covid 19 di Dsn. Jatimulyo Ds. Kedungmulyo Kec. Bangilan Kab.Tuban, Rabu 4 November 2020.
Adapun Warga Desa Kedungmulyo yang meninggal tersebut EDI KURNIAWAN, 34 tahun Dsn. Jatimulyo, Rt. 001 Rw. 009, Ds. Kedungmulyo , Kec.Bangilan, Kab. Tuban.
Saat di temui Wakapolsek menyampaikan riwayat almarhum yaitu Pada Tanggal 31 Oktober 2020 sekira pukul 20.00 WIB, Pasien periksa di puskesmas Bangilan dan di rapit  tes hasilnya Reaktif , Pasien mempunyai riwat sakit  sesak napas. Pada tanggal 1 Nopember 2020 Pukul 01.00 WIB pasien di rujuk di RSUD Tuban. setelah di UGD di laksankan Foto Rontgen (keterangan dari dokter hasil Dri rontgen paru2nya ada tanda-tanda flek putih) kemudian di sarankan agar opname sambil menunggu di laksanakan tes swab.
Selanjutnya dari pihak keluarga karena melihat kondisi korban sudah lemas dan kondisi rumah sakit Penuh karena lama menunggu pihak keluarga meminta pulang paksa sekira pukul 11.00 WIB. Pada Tanggal 3 Nopember 2020 Sekira Pukul 23.30 WIB Korban dinyatakan Meninggal dunia di rumah.
Di tempat terpisah Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek AKP Gunawan Wibisono menyampaikan setelah mendengar meninggalnya Saudara Edi Kami bersama TIM Gugus Covid 19 Desa Kedungmulyo melaksanakan proses pemakaman menggunakan protokol Covid-19.
Proses pemakaman Jenazah sesuai SOP , Protokol kesehatan oleh petugas pemakaman dari Tim Gugus tugas Desa Kedungmulyo, Kec.Bangilan, Kab. Tuban dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.
Pihak keluarga almarhum bersama dengan masyarakat Desa Kedungmulyo, Kec.Bangilan, Kab. Tuban mendukung tindakan Tim Covid-19 yang melaksanakan prosesi Pemakaman jenazah sesuai dengan protokol kesehatan. Pukul 10.30 WIB Pelaksanaan prosesi Pemakaman Almarhum EDI KURNIAWAN telah selesai dan berjalan lancar  dan aman situasi  kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here