Polda Jatim Polres Tuban Polsek Bangilan – Jajaran Polres Tuban secara serentak  memperingati malam Nuzulul Qur’an 1443 H yakni malam turunnya kitab suci Al-Qur’an. Tak ketinggalan Polsek Bangilan melaksanakan di Musholla Al Islah Mapolsek Bangilan, Selasa (19/4/2022) malam.

Kegiatan tersebut, dipimpin oleh Kapolsek Bangilan AKP Budi Gunawan S.Pd, didampingi Wakapolsek IPDA Komari dan Seluruh anggota Polsek Bangilan.

Dalam sambutannya Kapolsek Bangilan mengatakan, malam Nuzulul Qur’an adalah salah satu malam istimewa di bulan suci Ramadan, karena diyakini sebagai malam dimana diturunkannya Al-Qur’an.

“Saat itu Nabi Muhammad SAW berusia 40 tahun, ketika beliau sedang berada di Gua Hira, menerima wahyu pertamanya, yaitu Surat Al Alaq ayat 1-5. Ayat selanjutnya turun tiga tahun kemudian, yakni Surat An Nashr,” ujarnya.

Kapolres Tuban AKBP Darman S.IK., Melalui Kapolsek AKP Budi Gunawan S.PD., juga mengajak, jajarannya untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan mengambil hikmah dari peringatan Nuzulul Qur’an dalam membentuk akhlak berjiwa qurani.

″Sebagai insan Bhayangkara Polri marilah kita berusaha untuk meningkatkan ketaqwaan kita, dengan mengambil hikmah dari peringatan Nuzulul Qur’an dalam membentuk akhlak personil Polri yang berjiwa qurani, serta mempunyai kepribadian humanis dalam melaksanakan tugas sebagai Personil Polri,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here