Kenduruan – Upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas aman kondusif diwilayah Polsek Kenduruan,  Kab. Tuban, anggota Polsek Kenduruan Polres Tuban laksanakan patroli dialogis dan himbauan kamtibmas. Minggu (18/7/2021) siang.

Patroli dialogis Kamtibmas siang ini dilaksanakan oleh Aiptu Sugono bersama dengan Aipda Suwandi dengan mengunakan mobil patroli 801, patroli di jalur Poros Desa Sidomukti-Desa Tawaran, sekaligus dialogis dengan warga masyarakat beraktivitas disawah untuk sampaikan himbauan kamtibmas secara langsung serta mendorong warga masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri, bila membawa sepeda motor agar dikunci setir dan ditempatkan jangan jauh jauh dari lokasi beraktivitas untuk menghindari terjadinya tindak pidana pencurian sepeda motor.

“Dengan patroli dialogis juga akan dapat mendekatkan diri dengan warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Kenduruan serta juga bisa memberikan pesan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat,” ucap Aiptu Sugono.

Sementara itu, Kapolres Tuban  AKBP Darman, S.I.K., melalui Plh. Kapolsek Kenduruan Polres Tuban Ipda Sutrisno, S.H., mengatakan  “bahwa kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan personil Polsek Kenduruan ini adalah salah satu tugas dan kewajiban anggota Polri untuk melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat”.

“Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Serta dapat diperoleh pula informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas,” pungkas Kapolsek. (Humas Kdrn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here