polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, siang ini Polres Tuban dan Polsek Jajaran melaksanakan operasi Yustisi Protokol Kesehatan, yang bertujuan untuk memupuk kesadaran dan mengoptimalkan tingkat kedisiplinan warga terkait kewajiban melaksanakan Protokol kesehatan. Sabtu,  (24/10/2020).

Untuk wilayah Kecamatan Plumpang, operasi skala besar yang melibatkan personel gabungan dari Polsek, Koramil dan Satpol PP ini memfokuskan sasarannya di area, pasar plumpang kantor Unit BRI  Plumpang.

Ditemui usai kegiatan Ops Yustisi tersebut, Kapolsek Plumpang IPTU Wahyu Dwi Waluyo, S.H. yang memimpin langsung kegiatan tersebut menegaskan, “Pagi ini kita gelar operasi yustisi bersama dengan anggota TNI dan Satpol PP, sebagai tindak lanjut dari Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Perda Jatim Nomor 2 Tahun 2020, Pergub Jatim Nomor 53 Tahun 2020, dan Perbup Tuban Nomor 65 Tahun 2020″, jelas IPTU Wahyu.

“Operasi Yustisi ini akan kami gelar untuk menggugah kesadaran warga yang masih melanggar protokol kesehatan masalah penggunaan masker. Kurang lebih 10 oknum warga tadi sudah kami lakukan tindakan berupa teguran lisan, disertai penberian masker gratis,” ungkapnya.

Lebih lanjut Iptu Wahyu menuturkan, “operasi yustisi yang dilaksanakan kali ini yang kami lakukan dengan metode hunting system namun tetap mengedepankan sikap persuasif dan humanis, agar masyarakat simpatik dan tergugah hatinya betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan, demi kesehatan dan keselamatan diri sendiri dan oranglain” ujarnya.

“Agar masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19″ imbuhnya. (alif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here