Dalam upaya mendukung pelaksanaan PPKM Darurat se Jawa Bali dan untuk menekan angka persebaran virus Covid 19 jajaran Forkopimcam Plumpang mengambil langkah dengan menggelar public address dan imbauan yang diikuti oleh anggota Polsek Plumpang, Koramil Plumpang dan Sat Pol PP Plumpang. Selasa, (6/7/21).

Langkah ini diambil karena masih tingginya angka persebaran virus Covid 19 di wilayah Kecamatan Plumpang sehingga mendorong seluruh stakeholder bekerja lebih keras lagi untuk melakukan berbagai langkah antisipasi.

Seperti yang digelar pagi ini, dibawah pimpinan Ps. Kanit Sabhara Polsek Plumpang Aiptu Rifa’i, petugas gabungan bergerak ke pasar desa Plumpang Kecamatan Plumpang serta pertokoan untuk melaksanakan public address serta penempelan poster imbauan PPKM darurat dalam upaya mencegah penularan dan penyebaran virus Covid 19.

Sasaran kegiatan ini difokuskan kepada masyarakat agar selalu mengindahkan protokol kesehatan yang mana salah satunya memakai masker saat beraktifitas di tempat umum serta pembatasan kegiatan.

“Kami terus melakukan sosialisasi sekaligus teguran kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, hal ini dilakukan agar kesadaran masyarakat terhadap 5 M terus meningkat,” ujar Aiptu Rifa’i.

Petugas juga tak pernah bosan untuk mengingatkan masyarakat dangan cara woro-woro secara langsung dan penempelan poster imbauan di tempat strategis maupun tempat berkumpulnya masyarakat.

“Selain melakukan public address kami juga menempelkan poster imbauan terkait pemberlakuan PPKM darurat sesuai dengan SK Bupati Tuban. imbuh Pak Rifa’i.

Lebih lanjut menurut Kanit Sabhara Polsek Plumpang tersebut bahwa kegiatan ini terus berlanjutan hingga masa PPKM Darurat berakir pada tanggal 20 Juli 2021 mendatang.

“Public address dan juga penertiban kegiatan masyarakat akan terus kami gelar bersama petugas gabungan hingga masa PPKM darurat berakir, ” pungkasnya. (alif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here