polrestuban.com-polrestubanpoldajatim Anggota Polsek Plumpang dan personel TNI Koramil Plumpang melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan pengambilan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac dari dari Gudang Farmasi Dinkes Kab. Plumpang sampai dengan Puskesmas Plumpang dan Puskesmas Klotok Kec. Plumpang Kab. Tuban. Selasa, (23/02/2021).
Pendistribusian Vaksin Sinovac ini dilaksanakan secara serentak kepada seluruh Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Tuban.
Di hubungi secara terpisah Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, melalui Kapolsek Plumpang AKP Wahyu Dwi Waluyo “Jajaran TNI-POLRI melakukan pengamanan dan pengawalan dari lokasi gudang farmasi hingga tiba di Puskesmas yang berada di wilayah Kecamatan Plumpang,” terang AKP Wahyu.
Dalam pendistribusian ini, Polsek Plumpang mengawal dua Puskesmas yaitu Puskesmas Plumpang dan Puskesmas Klotok. Dengan rincian 15 Vaksin Sinovac untuk Puskesmas Plumpang, dan 14 Vaksin Sinovac untuk Puskesmas Klotok. Rencananya, sasaran vaksin ini ini dikhususkan untuk para pelayanan publik TNI/POLRI Pegawai Kecamatan dan perangkat desa Se-kecamatan Plumpang.
Kegiatan pengambilan vaksin yang di kawal oleh Petugas TNI-Polri telah sampai di Puskesmas Plumpang dan Puskesmas Klotok dalam keadaan aman dan lancar dan diterima oleh Kepala Puskesmas Plumpang Dr. Budi dan Puskesmas Klotok Dr. Ardi.
AKP Wahyu Dwi Waluyo mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengamankan petugas puskesmas serta Vaksin Sinovac yang dibawa agar selamat sampai tujuan, serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas diluar dugaan.
“Dengan adanya vaksin ini diharapkan dapat mengatasi pandemi saat ini, dan bagi masyarakat dihimbau untuk tetap selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,” tutupnya. (alif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here