polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Bertempat di halaman kantor kecamatan Plumpang, Kapolsek Plumpang Polres Tuban IPTU Wahyu Dwi Waluyo,S.H., malam ini mengambil pelaksanaan apel gabungan TNI-Polri yang diikuti oleh 2 anggota bersama 4 anggota piket jaga Polsek Plumpang dan Sat Pol PP Plumpang. Kamis malam, (24/09/2020).

Disana, Kapolsek Plumpang memberikan petunjuk arahan terkait cara bertindak dilapangan dalam kegiatan patroli gabungan dan operasi yustisi untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan serta perlindungan kepada masyarakat dari penyebaran covid-19.

Setelah dirasa cukup, kemudian tim ini bergerak hunting ke wilayah hukum. Terpantau petugas gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP berhenti di Warkop yang berada di jalan raya Plumpang Compreng dan juga di warkop Cak Blacky Plumpang.

Di dua lokasi yang berbeda itu, petugas gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP mendapati pelanggar protokol kesehatan yakni tidak memakai masker. Selanjutnya mereka langsung diberikan tindakan berupa surat teguran dan sangsi sosial kemudian diberikan masker sebagai wujud perlindungan.

Dikonfirmasi, Kapolsek Plumpang Polres Tuban IPTU Wahyu Dwi Waluyo, menerangkan jika pelaksanakan patroli gabungan dan operasi yustisi untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan sesuai Intruksi Presiden Republik Indonesia No.6 Tahun 2020 dan Perbup Tuban No. 65 Tahun 2020.

“Ya, kami dari Polsek Plumpang Polres Tuban bersama TNI dan Sat Pol PP menggelar patroli gabungan diwilayah hukum dalam rangka operasi yustisi serta menindaklanjuti Intruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan untuk percepatan penanggulangan penyebaran covid-19.” Terang IPTU Wahyu selaku perwira pengendali.

Dan kami saat bertindak selalu mengedepankan sikap tegas dan humanis supaya semuanya bisa patuh juga tidak mengulanginya lagi, sehingga semua secara luas bisa paham dan mengerti serta sadar menjalankan protokol kesehatan. Tandasnya. (alif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here