polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Dalam rangka untuk menciptakan sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dengan seluruh warga masyarakat, Polsek Plumpang Polres Tuban Polda Jawa Timur secara rutin melaksanakan kegiatan patroli wilayah untuk mangantisipasi berbagai macam aksi kejahatan ataupun gangguan kamtibmas lainnya serta mengadakan dialogis bersama warga yang dijumpai saat patroli guna untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung jelang Pilkada serentak.

Kegiatan patroli dan dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh personil Polsek Plumpang Polres Tuban yang dipimpin oleh KSPKT Aiptu Teguh Santoso  bersama Aiptu Soeyadi pagi ini Senin,  (16/11/2020) Jam 10.00 Wib menyambangi para pemuda Desa Plumpang Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban.
Dalam kesempatan dialogis bersama warga tersebut Aiptu Soeyadi sambil bercanda tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas sekalgus mengajak warga terutama para pemuda untuk dapat lebih peduli dan meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan serta selalu menjaga etika dalam bermedia sosial sekaligus menjauhi hal hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun lingkungan, serta untuk menjauhi Narkoba dan minuman – minuman keras.
“Kami minta kepada para pemuda untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif seperti minum-minuman keras atau menjadi pamakai maupun pengedar narkoba serta turut serta dan bersama sama aparat keamanan dalam memberantas penyakit masyarakat,” kata Aiptu Soeyadi.
Ia menuturkan bahwa, seluruh warga mempunyai kewajiban yang sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing, aparat keamanan utamanya dari Polsek Plumpang Polres Tuban tidak mungkin akan berhasil menciptakan dan menjaga kamtibmas tanpa adanya dukungan serta bantuan dari seluruh warga masyarakat, untuk itu mari kita secara bersama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban yang ada dilingkungan masing masing guna terwujudnya kondusifitas kamtibmas jelang Pilkada serentak.
“Pada saat ini banyak sekali berita berita bohong (hoax) yang menyebarkan kebencian dan isu sara serta bisa menimbulkan terjadinya perpecahan diantara anak bangsa, oleh sebab itu hendaknya warga dapat menjaga etika dalam bermedia sosial, serta tidak mudah percaya dan menyebarkan berita yang didapat melalui media sosial bila berita tersebut meragukan dan tidak jelas sumbernya,” terang pak yadi.
“Kami minta kepada seluruh warga apabila ada yang mengetahui atau melihat adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk memberitahukan dan menghubungi Bhabinkamtibmas setempat ataupun bisa langsung melapor ke Polsek Plumpang Polres Tuban agar segera dapat diantisipasi dan tidak sampai menimbulkan terjadinya keresahan ditengah tengah masyarakat,” pesan Soeyadi.
Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H.M.H. melaui Kapolsek Plumpang Polres Tuban IPTU Wahyu Dwi Waluyo, SH saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan, bahwa kegiatan patroli dan dialogis akan selalu dilaksanakan oleh jajaran Polsek Plumpang sebagai bentuk peningkatan pelayanan Kepolisian kepada warga masyarakat.
“Kami sangat berharap dengan kehadiran Polisi ditengah tengah masyarakat, seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Plumpang Polres Tuban yang selalu melaksanakan giat berpatroli dan dialogis, akan dapat meniadakan segala macam bentuk gangguan Kamtibmas dan kejahatan lainnya sekaligus meningkatkan kemitraan dengan masyarakat, sehingga Wilayah Kecamatan Plumpang tetap terpelihara dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas Kapolsek Plumpang IPTU Wahyu Dwi Waluyo, SH. (alif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here