polrestuban.com РPolresTubanPoldaJatim Guna cegah Curyuti dan sekaligus Pemantauan Titik Api/Hotspot di wilayah Kecamatan  Plumpang Kabupaten Tuban, Polsek Plumpang melaksanakan patroli terpadu. Giat Patroli yang di pimpin KSPKT Aiptu Supriyanto Bersama Bripka Dodik Ardianto. (Kamis, 15/10/2020).
Selain melaksanakan patroli, Tim terpadu juga melakukan sosialisasi dan Binluh kepada warga masyarakat di sekitar hutan Morosemo Desa Sumberagung serta menentukan koordinat lokasi rawan Curyuti.
Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolsek Plumpang IPTU Wahyu Dwi Waluyo, SH mengatakan bahwa, Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengetahui lokasi yang rawan Curyuti dan lokasi sumber air terdekat apabila terjadi kebakaran di wilayah Kecamatan Plumpang, Tutur Kapolsek.
“Kita mensosialisasikan ke masyarakat untuk selalu waspada dan berhati – hati akan bahaya Curyuti dan juga menghimbau adanya peran serta masyarakat dalam hal peduli api, Yaitu dengan melaporkan kepada petugas apabila terdapat Lokasi/Lahan yang terjadi kebakaran ,” Tutup Kapolsek Plumpang.
Dalam kegiatan patroli kali ini, Tidak ditemukan Karhutla maupun Hotspot. Situasi dan Kondisi di hutan di wilayah Kecamatan Plumpang terpantau Aman dan Kondusif. (alif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here