polrestuban.com – PolresTubanJatim Dalam rangka memelihara kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, Polsek Rengel Rengel Polres Tuban mengajak warga masyarakat untuk menghidupkan kegiatan Siskamling.

Hal tersebut disampaikan oleh petugas ketika memberikan pembinaan keamanan kepada warga di Poskamling Dusun Lampah Desa Sumberejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Selasa malam, (27/04/2021).

Petugas menyampaikan imbauan kepada warga di poskamling supaya selalu waspada dan melakukan ronda keliling untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di lingkungan.

“Kami terus mendorong dan mengajak warga berpartisipasi menjaga keamanan melalui siskamling sehingga lingkungan akan lebih aman”, tutur Aiptu Masrobun, salah satu petugas.

Sementara itu, Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. mengatakan bahwa menjelang Lebaran, biasanya tren kriminalitas akan cenderung meningkat, untuk itulah peran dari masyarakat sangat diharapkan untuk menciptakan keamanan di lingkungan tempat mereka tinggal.

“Potensi terjadinya gangguan kamtibmas akan lebih tinggi ketika waktu menjelang lebaran, maka kami sangat berterima kasih yang telah bersedia melakukan siskamling demi terciptanya keamanan di lingkungan”, tegas IPTU Tommy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here