Bekerja sama dengan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Tuban, Polsek Rengel menggelar Vaksinasi gratis kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Jum’at, (16/07/2021).

Vaksinasi sendiri dilakukan secara Door To Door, dari satu rumah ke rumah warga lainnya. Pemberian vaksin dari pintu ke pintu dirasa cukup efektif, pasalnya warga tak perlu datang ke suatu tempat cukup menunggu di rumah saja menunggu petugas yang datang. Hal ini tentu juga akan mengurangi resiko adanya kerumunan.

“Metode Door To Door ini cukup efektif, karena warga tak harus pergi dan mengantre ke tempat vaksin, apalagi berkerumun cukup dirumah saja tim kami dan kesehatan yang datang”, tutur Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. saat mendampingi tim urkes Polres Tuban.

IPTU Tommy menambahkan, bahwa vaksinasi secara Door To Door ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung percepatan penanganan Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Sucipto, warga Dusun Logawe Desa Sawahan Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban mengaku senang atas adanya vaksin gratis door to door dari Polri tersebut.

“Terima kasih kepada kepolisian, kami sangat senang adanya kegiatan vaksin ke rumah warga sangat membantu sehimgga kami bisa menghemat waktu juga tenaga”, tutur pria tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here