Polsek Rengel Polres Tuban melaksanakan sosialisasi penerimaan Polri Terpadu (AKPOL, Bintara, Tamtama) di SMKN Rengel Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Jum’at, (01/04/2022).

Aiptu Ngaspan, Kanit Binmas Polsek Rengel menyampaikan kepada para pelajar terkait tata cara pendaftaran Polri yang dapat dilakukan melalui jalur online. Disamping itu, persyaratan lain seperti postur tubuh, dan administrasi juga dijelaskan olehnya.

Tak hanya itu saja, ujian masuk polri meliputi kemampuan kesamaptaan, psikologi serta akademik dan pengetahuan umum juga dijelaskan secara rinci oleh Kanit Binmas.

Terpisah, Kapolsek Rengel AKP Dean Tommy Rimbawan S.H. mengatakan bahwa sosialisasi dilakukan dengan tujuan supaya calon pendaftar Polri dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Sosialisasi terkait penerimaan Polri ini kami lakukan supaya calon pendaftar bisa mempersiapkan diri,  dan berlatih mengasah kemampuan supaya pendaftar benar-benar siap karena semu memiliki kesempatan”, ujarnya.

Selain itu, sosialisasi digelar untuk mensukseskan program pimpinan dan mewujudkan seleksi penerimaan polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here