polrestuban.com-polrestubanpoldajatim Anggota Polsek Rengel Polres Tuban melaksanakan patroli dan menyambangi warga masyarakat di Poskamling di Desa Kebonagung Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Sabtu malam, (03/04/2021).

Petugas menyampaikan arahan supaya warga di poskamling tetap waspada terhadap orang asing maupun segala sesuatu yang mencurigakan, serta segera melapor bila ada potensi gangguan kamtibmas.

Pada malam itu, petugaspun mengucapkan terima kasih atas kesediaan warga yang secara sukarela melakukan siskamling untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di lingkungan mereka.

“Kami sampaikan terima kasih kepada warga yang secara sukarela melaksanakan poskamling, tetap waspada, apabila ada orang yang mencurigakan segera sampaikan kepada kami”, tutur Aiptu Robun, salah satu petugas.

Sementara itu, Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. saat dikonfirmasi menuturkan, partisipasi yang dilakukan oleh masyarakat dalam melakukan pengamanan swakarsa akan berpengaruh pada situasi kamtibmas di lingkungan tempat masyarakat itu tinggal.

“Siskamling mempunyai manfaat yang luar biasa, selain untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif, bisa mempererat kerukunan dan memupuk kebersamaan dalam masyarakat”, terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here